Friday 21 September 2012

Curhat: Punya Online Shop Tidak Gampang

Tulisan ini bukan dari saya pribadi tapi 'Copas' dari BC BBM yang berisi curhat dari Komunitas Online Shop.
Isinya: Online Shop (OS)  juga manusia bkn mesin, butuh makan minum tidur mandi, refreshing, family time,

1. Ga bs hrs bls bbm terus2an.kdg balas lama, atau bbm kelewat, hrp maklum ga perlu nge PING berkali2 atau marah.

2. OS bkn kurir yg bs krm brg cepat tnp hambatan, mslh pengiriman telat sllu kesalahan pd OS, cb cekk ke JNE/TIKI/ekspedisi lain, 80% brg yg mrka antar adlh dr transaksi OS, hrp maklum kl kdg pengiriman mengalami kendala, bs disebabkan over load.

3. OS jg bkn pabrik uang yg pnya modal tnp batas, jd tlg yg sdh pesan brg tggjwb sm orderan jgn main cancel n keep brg kelamaan. "BARANG MAU CEPAT TAPI BAYAR SUSAH" Kami ga pnh memaksa anda utk membeli kan...

4. Jika kalian bilang pembeli adalah raja, lalu penjual apa? Yg paling penting itu "saling menghargai , saling bekerja sama dan slg mengerti" terutama utk sesama OS (suplier dan reseller) ({}) Kalo moto jne bilang "help us to help you"

Bantu BM Jng berhenti disini Bagus nih, buat customers yg suka rewel, resek, bossy dan g menghargai OS...KOS

(Komunitas Online Shop)
NB: Kalo nurut gue pribadi sih, tergantung dengan Sistem yang kita punya... karena selama ini gue tidak ada masalah apalagi setelah punya SOP (Standart Operating Procedure. So.. Karena itu pastikan Agan yang menekuni bisnis online untuk baut SOP, ane kasih rekomendasi untuk dapat contoh2 SOP nya di www.contohsop.com __________________________________________________________________________________

Bagi ANDA! yang berlibur ke BALI, yang susah cari penginapan atau hotel murah dan nyaman??? Jangan Galau.!!! Untuk Anda ada alternatif yang tepat, murah dan nyaman, Kost Exclusive Harian. Kunjungi www.carikamarkos.com atau PIN BB: 216568CD.

1 komentar:

  1. Buat komunitas online marketer yuk! Buat tempat berbagi informasi

    ReplyDelete

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"