Monday, 1 August 2016

Apa itu General Affairs (GA)? Dan Bagaimana SOP-nya?

General Affairs (GA) merupakan supporting unit untuk mendukung fungsi unit-unit lainnya agar bisa berjalan sempurna sesuai dengan visi & misi perusahaan. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Dalam suatu perusahaan memerlukan panduan standard tentang prosedur yang menyangkut General Affairs sebagai upaya demi terciptanya kelancaran pekerjaan dalam perusahaan. Untuk mencapai kelancaran pada bagian General Affairs (GA), diperlukan pedoman berupa SOP (Standard Operating Procedure).


Bagaimana cara Anda membuat SOP penanganan Pencurian, dan Perampokan atau Ancaman BOM di perusahaan Anda? sedangkan perusahaan Anda belum pernah mengalaminya?
Atau bagaimana jika terjadi kecelakaan dan bencana? seperti apa prosedur penanganannya? Dan bagaimana Anda membuat SOP-nya?

Kami menyediakan beberapa Prosedur pada Departemen General Affair (GA) antara lain:

Prosedur-01 SOP Control Area;
Prosedur-02 SO Penggunaan Telepon Kantor;
Prosedur-03 SOP Inventory Dan Kontrol Kendaraan Bermotor;
Prosedur-04 SOP Peyerahan Kendaraan Dinas;
Prosedur-05 SOP Perpanjangan Surat Kendaraan Kantor;

Prosedur-06 SOP Pembelian BBM Kendaraan Kantor;
Prosedur-07 SOP Penggantian BBM Kendaraan Dinas;
Prosedur-08 SOP Perawatan Dan Perbaikan Mobil Kantor;
Prosedur-09 SOP Peminjaman Kendaraan Kantor;
Prosedur-10 Penyediaan Alat Tulis Kantor (Atk).

Prosedur-11 SOP Peminjaman Alat Kerja;
Prosedur-12 SOP Pemakaian Inventaris/Peralatan Kantor;
Prosedur-13 SOP Penanganan Kecelakaan Kerja;
Prosedur-14 SOP Penanganan Limbah Berbahaya (B3);
Prosedur 15-SOP Menerima Tamu;
Prosedur 16-SOP Pengawasan Kendaraan Keluar Masuk;

Prosedur 17-SOP Penanganan Pencurian;
Prosedur 18-SOP Penanganan Ancaman Bom;
Prosedur 19-SOP Penanganan Demontrasi;
Prosedur 20-SOP Penanganan Kebakaran;
Prosedur 21-SOP Penanganan Luka Ringan;
Prosedur 22-SOP Tersengat Listrik;

Prosedur 23-SOP Penanganan Masalah Kehilangan;
Prosedur 24-SOP Penanganan Kecelakaan Kendaraan di Areal kantor;
Prosedur 25-SOP Emergency.



Harga
Rp.1.500.000 
Beli Sekarang Harga Promo Hanya 
Rp.450.000,-

***
Paket dalam bentuk Ebook, yaitu Dokumen Soft copy dengan Format MS. Word dan Editable.
Lebih praktis dan cepat, Dokumen langsung Anda terima maksimal 3 jam setelah pembayaran.
***
silahkan klik link:


Related Posts:

  • Menebar Benih Kebaikan Dari Pohon Kersen Misalkan saja Anda berada di sebuah lingkungan yang perilaku kerjanya buruk. Bukan perilaku satu atau dua orang oknum. Melainkan perilaku umum yang sudah menjadi kebiasaan dan budaya kerja. Mereka juga tahu perilaku itu bu… Read More
  • TEMUKAN BLIND SPOT ANDA!, hanya Dengan Bantuan Orang Lain "Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, Ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah". Semua pemain profesional memiliki pelatih. Contohnya: pemain golf sehebat Tiger Woods sekalipu… Read More
  • Langkah Membentuk KARISMA & tampil CEMERLANG Dalam kehidupan kita sehari-hari, baik itu dikantor, dikomunitas. Sering kita temui ada seseorang yang selalu tampil penuh pesona, berkharisma dan enak sekali diajak bicara. Kenapa mereka bisa tampil begitu berKARISMA… Read More
  • Orang Bodoh VS Orang Pintar Tulisan ini sudah banyak diposting di banyak blog dan media lainnya, tapi masih cukup dapat bikin dahi berkenyit... sikat saja bro gak usah terlalu dipikir. 1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisn… Read More
  • Sukses Dengan Kerja Keras dan Kerja Cerdas Mencapai sebuah kesuksesan mungkin tidaklah semudah apa yang kita bayangkan. Baik sukses dalam berkarir, sukses dalam berbisnis, maupun sukses dalam menjalankan kehidupan semuanya membutuhkan sebuah proses dan kerja keras… Read More

0 komentar:

Post a Comment

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"