Monday, 1 August 2016

Apa itu General Affairs (GA)? Dan Bagaimana SOP-nya?

General Affairs (GA) merupakan supporting unit untuk mendukung fungsi unit-unit lainnya agar bisa berjalan sempurna sesuai dengan visi & misi perusahaan. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Dalam suatu perusahaan memerlukan panduan standard tentang prosedur yang menyangkut General Affairs sebagai upaya demi terciptanya kelancaran pekerjaan dalam perusahaan. Untuk mencapai kelancaran pada bagian General Affairs (GA), diperlukan pedoman berupa SOP (Standard Operating Procedure).


Bagaimana cara Anda membuat SOP penanganan Pencurian, dan Perampokan atau Ancaman BOM di perusahaan Anda? sedangkan perusahaan Anda belum pernah mengalaminya?
Atau bagaimana jika terjadi kecelakaan dan bencana? seperti apa prosedur penanganannya? Dan bagaimana Anda membuat SOP-nya?

Kami menyediakan beberapa Prosedur pada Departemen General Affair (GA) antara lain:

Prosedur-01 SOP Control Area;
Prosedur-02 SO Penggunaan Telepon Kantor;
Prosedur-03 SOP Inventory Dan Kontrol Kendaraan Bermotor;
Prosedur-04 SOP Peyerahan Kendaraan Dinas;
Prosedur-05 SOP Perpanjangan Surat Kendaraan Kantor;

Prosedur-06 SOP Pembelian BBM Kendaraan Kantor;
Prosedur-07 SOP Penggantian BBM Kendaraan Dinas;
Prosedur-08 SOP Perawatan Dan Perbaikan Mobil Kantor;
Prosedur-09 SOP Peminjaman Kendaraan Kantor;
Prosedur-10 Penyediaan Alat Tulis Kantor (Atk).

Prosedur-11 SOP Peminjaman Alat Kerja;
Prosedur-12 SOP Pemakaian Inventaris/Peralatan Kantor;
Prosedur-13 SOP Penanganan Kecelakaan Kerja;
Prosedur-14 SOP Penanganan Limbah Berbahaya (B3);
Prosedur 15-SOP Menerima Tamu;
Prosedur 16-SOP Pengawasan Kendaraan Keluar Masuk;

Prosedur 17-SOP Penanganan Pencurian;
Prosedur 18-SOP Penanganan Ancaman Bom;
Prosedur 19-SOP Penanganan Demontrasi;
Prosedur 20-SOP Penanganan Kebakaran;
Prosedur 21-SOP Penanganan Luka Ringan;
Prosedur 22-SOP Tersengat Listrik;

Prosedur 23-SOP Penanganan Masalah Kehilangan;
Prosedur 24-SOP Penanganan Kecelakaan Kendaraan di Areal kantor;
Prosedur 25-SOP Emergency.



Harga
Rp.1.500.000 
Beli Sekarang Harga Promo Hanya 
Rp.450.000,-

***
Paket dalam bentuk Ebook, yaitu Dokumen Soft copy dengan Format MS. Word dan Editable.
Lebih praktis dan cepat, Dokumen langsung Anda terima maksimal 3 jam setelah pembayaran.
***
silahkan klik link:


Related Posts:

  • SDM adalah Sumber Daya Terpenting Dalam Organisasi Bisnis Untuk mencapai goal dan target perusahaan diperlukan proses operasional yang disebut dengan SOP. Dan yang menjalankan SOP adalah team atau karyawan perusahaan. Team atau karyawan (SDM) adalah Sumber Daya yang paling pentin… Read More
  • Saya Membantu Manajemen, SDM dan Bisnis Perusahaan Anda HARDI SMART CONSULTING: Adalah Konsultan Profesional yang berdiri sejak Tahun 1998 dan Fokus pada Bidang Keahlian HUMAN RESOURCES SOLUTION dan BUSINESS SOLUTION. Bidang usaha yang dijalankan adalah MULTI SERVICES FOR SMART… Read More
  • Seri Keunggulan SOP: Usaha Lebih Rapi Kali ini saya akan bahas tentang “Keunggulan Usaha yang mempunyai SOP”. Supaya tidak terlalu banyak dan enak bacanya, saya akan uraian satu persatu. Adapun keunggulan yang pertama dari Usaha yang sudah mempunyai SOP sebag… Read More
  • Apa itu General Affairs (GA)? Dan Bagaimana SOP-nya? General Affairs (GA) merupakan supporting unit untuk mendukung fungsi unit-unit lainnya agar bisa berjalan sempurna sesuai dengan visi & misi perusahaan. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan… Read More
  • Magnet Gerobak Kuliner Modern Tak dipungkiri lagi bahwa Design Gerobak yang menarik dan 'eye catching' dapat menyedot perhatian pelanggan untuk segera mencicipi Produk Kuliner Anda. Tentu Anda yang bergerak di Bisnis Kuliner sangat membutuhkan Design … Read More

0 komentar:

Post a Comment

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"