Tuesday 17 April 2018

Pertama Kali Workshop SOP di Gelar untuk UMKM di Lampung

Alhamdulillah Workshop pertama kali tentang Fundamental Sistemasi Bisnis dengan SOP di Bandar Lampung berjalan lancar dan diikuti komitmen para peserta mayoritas UMKM dalam membangun SOP dan Sistem untuk menguatkan bisnisnya. Karena bisnis tidak hanya besar tetapi juga harus kuat.

Workshop SOP (Standard Operating Procedure) ini diselenggarakan di hari Selasa, 17 April 2018 bertempat di kantor Pakem Tour dan Travel, Jl. ZA. Pagar Alam No. 1, Ruko Rajabasa, Bandar Lampung. Workshop ini diinisiasi oleh lembaga training APRENTIS Learning Center milik pak Yusnadi, ST.

Peserta workshop sangat antusias mengikuti materi dari sesi ke sesi, mulai dari slide- slide materi, mengisi kertas kerja, form dan borang borang, sampai praktek membuat SOP di kelas workshop.

Adapun materi yang diberikan langsung oleh Alim Mahdi, Master SOP dan penulis serial buku SOP Perusahaan ini adalah antara lain :

1. Cara Membangun Pondasi Organisasi Bisnis yang Kuat. 2. Memahami Sistemasi Bisnis Autopilot dan langkah-langkahnya. 3. Identifikasi Level Kedewasaan Bisnis dan cara meningkatkannya. 4. Menetapkan Visi, Misi dan Value Perusahaan. 5. Membangun Rule of the Games & Value Alignment yang tegas. 6. Menyusun Struktur Organisasi & Job Description untuk membangun Tim Kerja yang Solid. 7. Menentukan Strategic Goal dan menuangkannya dalam Action Plan. 8. Membuat Key Performance Indicators (KPI) untuk pengukuran Kinerja dan Produktivitas Kerja. 9. Memahami Business Process, identifikasi dan penerapannya. 10. Menyusun Standard Operating Procedure (SOP) yang tepat untuk Bisnis Autopilot.

Testimoni dari pak Nursalim salah satu peserta Workshop SOP ini bisa disimak di sini https://www.youtube.com/watch?v=lO5iaseQUNE

Setelah workshop SOP ini, peserta bisa mengikuti bimbingan langsung dari pemateri Alim Mahdi (Master SOP) melalui group dan media online. Silakan kunjungi di www.mastersop.com dan www.contohsop.com dan video2 SOP di channel youtube Master SOP.

Sampai jumpa lagi di Workshop selanjutnya.

Ikuti videonya di channel youtube : https://www.youtube.com/watch?v=SDtIGdCoFss
Testimoni : https://www.youtube.com/watch?v=lO5iaseQUNE











0 komentar:

Post a Comment

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"