Sunday 7 March 2010

Seminar Manfaat eCommerce Untuk UKM


Tidak dipungkiri lagi bahwa eCommerce di jaman teknologi dan internet ini merupakan kebutuhan esensial dalam dunia bisnis dan usaha sebagai penunjang dalam pengembangan pasar, meningkatkan efisiensi, dapat menekan biaya, serta memberikan akses yang lebih luas bagi pelanggan perusahaan. Serta peluang yang besar, mengingat pemakai Internet di dunia 1.5 milyard dari 6.7 milyard penduduk dunia dan pemakai di Indonesia 25 juta dari 237 juta penduduk.

UKM merupakan satu komponen yang sangat penting dari ekonomi Indonesia, dilihat dari jumlah usaha dan tenaga kerja yang diserapnya serta kontribuasi pada ekonomi nasional. Karena itu eCommerce menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan daya saing dan memperluas akses pasar bagi UKM yang secara otomatis dapat meningkatkan produktifitasnya.

Seminar ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi), diselenggarakan oleh IWITA (Indonesia Women IT Awareness), FTII (Federasi Teknologi Informasi Indonesia) dan Mojopia Plasa.Com dengan dukungan dari Kementerian Negara Koperasi dan UKM RI dan PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia).

Seminar yang diselenggerakan tanggal 5 Maret 2010 ini bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali. Menghadirkan 3 (tiga) Pembicara, Dewanti, network management WITA, Amalla Vesta Widaranti, senior manager e-Commerce Plasa.com dan Alim Mahdi, praktisi dan pelaku e-Commerce selaku Direktur Yayasan DSM Bali dan Pembina Koperasi Bina Mandiri Denpasar. Koperasi Bina Mandiri dengan binaan lebih 150 UKM di Bali.

Materi sekitar Manfaat eCommerce untuk UKM yang dihadiri pelaku UKM di Bali, para peserta cukup antusias dalam sesi tanya jawab. Di penghujung acara diberikan kesempatan bagi para UKM untuk mempromosikan foto-foto produknya secara Online.

Executive Direktor IWITA, Martha S., sekaligus ketua panitia menyatakan bahwa seminar ini adalah kegiatan lanjutan setelah sukses mengadakan sosialisasi eCommerce di Bandung pada Kamis, 25 Febuari 2010 di Graha Kadin Bandung. Dan dalam sambutannya Kepala Disperindag Bali Gde Darmadja, sangat mendukung seminar ini dan mengharapkan kegiatan semacam ini ada kelanjutannya.

.::.
IWITA adalah sebuah komunitas wanita peduli IT yang salah satu kegiatannya adalah mensosialisasikan kegiatan-kegiatan atau program-program seperti pelatihan atau seminar yang berkaitan dengan Teknologi Informasi yang kemudian dikaitkan dengan pemberdayaan perempuan dan masyarakat pada umumnya dan juga berperan aktif sebagai mitra pemerintah, industri lain, bidang pendidikan dan organisasi-organisasi masyarakat dalam pengembangan Informasi Teknologi.
.::.

3 komentar:

  1. telah terjadi penipuan bisnis pulsa online melalui situs www.kartuajaib.com milik I Nyoman mudita. banyak yang jadi korban. Modusnya, setelah member melakukan transfer dana untuk deposit, server mereka tidak aktif lagi. layanan konsumen dan komplain juga tidak pernah online. begitu juga nomor layanan komplain tidak aktif lagi. mohon pihak terkait menindaklanjuti keresahan ribuan korban penipuan ini. terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {0751} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.
    *****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
    —————————————————————————————–

    Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {0751] dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.
    Delete

    ReplyDelete
  3. Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)


    Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)


    ReplyDelete

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"