Monday 9 March 2020

Observasi SOP dan Sistemasi Bisnis di Bengkulu

Alhamdulillah mendapatkan tawaran untuk membantu sistim manajemen bisnis Syarah Bakery di Bengkulu. Seperti biasa sebelum kesepakatan kerja, kami melakukan observasi terlebih dahulu untuk menemukan permasalahan dan apa saja yang dibutuhkan dalam membangun SOP dan sistemasi bisnisnya. Selama full 3 hari kami dibantu team inti Syarah Bakery melakukan observasi terkait bisnis prosesnya.

Kami observasi mulai dari Struktur Organisasi, Job Description, dan SOP dan tata kelola  operasionalnya. Sehingga kita dapatkan temuan masalah terjadi, solusi yang direkomendasikan dan rencana perbaikannya sehingga terbangun SOP dan Sistem Bisnis yang tepat.

Kami berangkat mulai tanggal 5 Maret 2020, saya mengajak istri untuk menemani sekaligus melayani saya dalam perjalanan tugas kali ini, sekaligus jalan-jalan hehe.

Bermula dari kue rumahan tahun 2016, kini Syarah Bakery mulai dikenal dan dilirik warga kota Bengkulu. Terutama semenjak bunda Sarah Haris, sang pemilik usaha bakery ini memberanikan diri pindah outlet di bilangan jalan Mahakam pada awal tahun 2019.

Dari kue rumahan dengan varian terbatas kini berkembang menjadi tidak kurang 500 varian produk cake dan roti2an. Bagi rekan2 yang sedang berada di Bengkulu, bisa mampir mencoba produknya terutama cake dan oleh2 khas bengkulu.

Dengan tekad dan semangat kontribusi, mulai 2020 Syarah Bakery berkomitmen untuk terus bertumbuh dan membuka diri untuk berkolaboraksi dalam memberikan manfaat dan kebaikan untuk semua.

Syarah Bakery memiliki Visi menjadi toko kue terbesar dan terlengkap di Indonesia. Di mulai dari Kota Bengkulu Syarah bakery selalu dan terus belajar, optimis dan bekomitmen pada kualitas produk dan pelayanan terbaik untuk costumer. Salah satu agar visi dan misi tersebut terwujud, dengan mengumpulkan team Syarahbakery untuk menjalin kekeluargaan dan team work yang solid. Sehingga bisa menebar manfaat untuk masyarakat.

Dan saya berbahagia diberikan kesempatan oleh bunda Sarah Haris untuk memberikan motivasi pagi bersama team hebat Syarah Bakery Bengkulu. 

Jadi teman-teman, Performance (Kinerja) dan Productivity (Produktivitas) tidak hanya soal angka-angka. Tetapi lebih pada rangkaian dari kompetensi, komitmen dan 'attitude' yang saling menguatkan, sejalan dan searah untuk mewujudkan visi mulia.

Bahwa, sukses hanya bisa diwujudkan oleh team hebat yang mempunyai kecakapan ilmu, kompetensi (skill) dan akhlak (attitude).









0 komentar:

Post a Comment

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"