Tuesday 25 December 2007

Kampanye Zakat: Karena Zakat Membahagiakan

Unsur penting sebagai prasyarat untuk menjadikan lembaga yang dipercaya dan dicintai oleh umat adalah Profesional dan Amanah, sebagaimana telah tertuang dalam Visi DSM sejak awal berdirinya. Yaitu sebagai lembaga pengelola Zakat berdasarkan prinsip-prinsip amanah dan profesional guna meningkatkan manfaat nyata bagi kesejahteraan umat. Prinsip-prinsip profesional adalah transparan, accountable, efektif dan efisien.

Berkaitan dengan pengelolaan zakat, DSM berupaya merancang program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya sekedar dibutuhkan tapi juga tepat sasaran, efisien, transparan dan accountable. Dan telah kami hadirkan ditengah masyarakat beberapa program-program unggulan, antara lain Layanan Kesehatan Madani, Rumah Asuh Madani dan Program Beasiswa SIGMA.

Kami sadar Lembaga yang credible lah yang akan dipercaya dan dicintai oleh umatnya. Dan syaratnya harus Amanah dan Profesional.Ramadhan Tahun 1428 H. ini DSM Bali mencanangkan target penghimpunan ZIS sebesar Rp. 1 Milyar untuk melengkapi target sebesar Rp. 2 Milyar dalam tahun 2007/1428H ini. Angka sebesar ini tidaklah berlebihan karena tahun 1427H./2006 DSM Bali berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 1.5Milyar. Apalagi jika dibandingkan dengan angka potensi zakat di Bali yang tidak kurang Rp. 1 Milyar per bulan.

Kami optimis angka ini akan tercapai dengan cara peningkatan Kemudahan Layanan ZIS, Program penyaluran yang tepat, Laporan yang jelas dan Sinergi Kemitraan yang handal. Sehingga Zakat benar-benar membahagiakan sebagaimana tema besar kami Ramadhan tahun ini. “Karena Zakat Memang Membahagiakan”. Membahagiakan bagi Mustahik karena dengan zakat mereka bisa berdaya. Bahagia bagi Muzakki karena sebagian hartanya bisa bermanfaat untuk sesama, harta lebih berkah dan hidup semakin bahagia.Insya Allah, Karena Zakat membahagiakan… bahagia bagi mustahik, bahagia bagi muzakki dan bagi Anda tentunya. Amin

0 komentar:

Post a Comment

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"