Sunday 13 May 2012

Do'a Kesembuhan dari Musholla As Syifa RS Sanglah

As Syifa adalah bangunan Musholla berukuran kira-kira 6 x 3.5 meter. Sebagaimana nama musholla ini, As Syifa adalah mushollah yang dibangun di dalam rumah sakit umum Sanglah Denpasar Bali.

Dibanding luas RS Sanglah, boleh jadi ukuran mushollah ini sangat kecil, tapi harapan dan do'a-do'a yang dipanjatkan kepada Yang Maha pembuat penyakit dan Maha Menyembuhkan dari dalam mushollah mungil ini pasti teramat besar untuk digambarkan.

Betapa dari musholla sederhana ini sanak keluarga, bapak, ibu, anak, dan kerabatnya memanjatkan do'a dengan khusuk untuk kesembuhan sanak keluarga atau handai taulannya.

Letak mushollah disamping instalasi pelayanan jantung terpadu dekat ruang nagasari. Masuk dari pintu pengunjung belok ke kanan arah ruang radiology.

Entah, apakah mushollah ini memiliki pengurus atau petugas khusus yang mengurusnya. Jika dilihat dari photo-photo kegiatan yang ditempel di dinding belakang, yang mengurus mushollah ini adalah pegawai muslim yg tergabung dalam Rukun Warga Muslim RS. Sanglah.

Jadwal sholat warna kusam tertempel di dinding sebelah kanan arah kiblat. Perlengkapan sholat, terdapat mukenah dan sarung dalam rak plastik 3 susun. Dan beberapa mushaf Alquran dan kursi kayu.

Jika Anda pada waktu sholat kebetulan sedang menengok keluarga, sanak keluarga atau teman yang dirawat di RS Sanglah, maka Anda bisa sholat berjama'ah di musholla harapan ini. (Am)

1 komentar:

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"