Thursday 17 May 2012

Pemenang Harus Hilangkan 3 Racun Pikiran

Secara tidak sadar dalam diri dan pikiran kita terdapat pikiran yang berbahaya dan meracuni diri kita sendiri. Karena tidak sadar, racun pikiran ini tumbuh subur dan menjadi pembenar atas segala kelemahan kita.

Mari kita kenali Racun Pikiran yang berbahaya dalam otak kita, dan harus dihilangkan jika ingin kita menjadi pemenang!!!

Racun Pikiran tersebut adalah sbb:
 1. Blame=Menyalahkan
Ketika seorang mulai Blame (menyalahkan) orang lain, menyalahkan faktor ekonomi, menyalahkan situasi, orang ini tidak akan belajar dari kegagalannya. Dan orang yang tidak belajar dari kegagalan, adalah orang gagal yang sesungguhnya. Kelemahan yang paling besar dari orang yang menyalahkan segala sesuatu adalah bahwa dia merasa benar dan tidak perlu bertindak lagi.

2. Excuse=Alasan
Ketika seseorang mulai mengajukan excuse (beralasan), seperti mengatakan terlalu muda, terlalu tua, cuma lulusan SMP, tidak berbakat, saya seorang perempuan, saya laki-laki, saya cuma…., saya terlalu…., saya tidak…, dan sebagainya, orang ini tidak akan bertindak sama sekali. Dan bila tidak ada tindakan apapun, tidak ada hasil apapun.

3. Justify=Membenarkan
Pembenaran adalah upaya orang untuk menutupi kelemahan atau kemalasan untuk berubah menjadi lebih baik dengan membenarkan keadaannya, sebagai sesuatu yang sudah sewajarnya. Misalnya, “Terang saja saya tak berhasil, karena saya tidak punya gelar!. Dan sama sekali tidaklah mengherankan kalau Angie selalu mendapatkan promosi karena dia lulusan luar negeri!”

Pesan Sponsor: Mau followers banyak?? Bosen dengan liker fanpages Anda segitu2 aja?? Jangan Galau!... Hubungi: Alim Mahdi (PIN BB: 216568CD) - Social Media Consultant & Weblog Master.

3 komentar:

  1. wah mulai sekarang saya harusbisa menghilangkan racun itu dalam otak saya
    semankga :D

    ReplyDelete
  2. bener banget, kenapa di dunia ini hany ada beberapa orang sukses dan begitu banyak orang yang gagal dalam kehidupannya, karena tidak ada usaha dari orang-orang tersebut untuk melawan 3 penyakit itu.

    ReplyDelete
  3. siip. untuk berbaginya untuk membuaka pikiran kita..
    semoga sukses selalu
    salam ayobai (ayo bangkit indonesia)

    ReplyDelete

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"