Wednesday 19 August 2009

Tembus 250 Visitors per hari, Welcome to my Blog

Selasa, 18 Agustus 2009 kemarin, secara mengejutkan pengunjung blog www.alimmahdi.com tembus angka 250 orang pengunjung. Angka ini merupakan angka tertinggi sejak blog ini dibuat.

Dilihat dari data statistik Histats.com sebuah web traffic analysis bahwa average visitors atau rata-rata pengunjung blog ini dua bulan terakhir sebanyak 150 visitors.

Peningkatan angka kunjungan ini tidak mempengaruhi saya secara 'financial' seperti halnya pengusaha wisata yang sangat tergantung dengan banyaknya kunjungan pariwisata.

Bagi saya yang patut dicermati adalah sebuah "peluang" untuk "dakwah" dan "syiar Islam" di dunia internet/maya semakin terbuka lebar. Artinya ada peluang yang begitu besar untuk menebarkan nilai-nilai kebenaran, kesucian dan kedamaian agama dengan cara yang lebih "smart".

Cukup posting tulisan maka "mad'u" kita di dunia online akan datang dan dengan sukarela membaca sendiri tulisan-tulisan kita yang di blog. Mereka "Mad'u Online" akan dengan senang hati menyimak materi-materi yang kita tulis di Blog tanpa undangan maupun SMS kehadiran di liqo' atau halaqah.

Hehehe..., Mungkin Anda tertarik dengan cara ini, eigttt,,, ternyata di dunia maya bisa menjadi Murobbi juga ya.., mungkin ini yang disebut "passive murobby" dengan berpenghasilan "passive pahala" mirip passive income seperti pada multilevel marketing!

Dalam dakwah ada yang disebut "tarbiyah fadhiyah" yaitu tarbiyah yang dilakukan dengan interaksi secara personal. Dengan jumlah 250 orang rasanya tidak mungkin kita melakukan tarbiyah fardhiyah menjumpai satu-persatu sendirian. Ok, jika kita bagi menjadi 10 orang per halaqah maka ada 25 halaqah, Wow! gak mungkin juga bisa menghandle 25 halaqah dalam sehari....

Nah! jadi pusing deh,,, mungkin ini cara terbaik untuk dakwah versi ini!... So far jangan pikir terlalu serius, jalani saja yang ada dan tetap berbuat yang terbaik!

Pamit dulu ya... Terimakasih atas kunjungannya... karena setiap kunjungan Anda menambah hit visitors blog saya. hihihi


.::.Alim Mahdi.::.


2 komentar:

  1. kalo saya mad'u secara online dan offline...hihihihi...

    ReplyDelete
  2. blog nya bagus, ramai pengunjung..
    kunjung balik , biar blog ku ramai..hhe http://whistle-dennis.blogspot.com/

    ReplyDelete

Alim Mahdi adalah Founder www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"